3.000 Pelajar Siap Berlaga di Popda

olah raga

focusklaten.net – 3.000 Pelajar Klaten mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMAsiap berlaga di Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Klaten. Popda Klaten 2019 telah resmi dibuka di Stadion Trikoyo, kemarin (30/8).

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Isnanto Hadi mengungkapkan, jenjang SD mempertandingkan 13 cabong olahraga (Cabor). SMP dan SMA terdapat 14 cabor.

Venue-nya seperti GOR Gelarsena, kolam renang Dodiklatpur, Lapangan Desa Jonggrangan, Lapangan dan Saroga KONI Klaten, RSPD Klaten dan Monumen Juang 45 serta Lapangan Tenis GOR Gelarsena,. Sedangkan lokasi yang paling banyak digunakan untuk bertanding tetaplah Gedung GOR Gelarsena.

Lebih lanjut, Isnanto mengungkapkan, ada sejumlah cabor yang selama ini menjadi andalan Klaten. Mulai dari pencak silat, renang, taekwondo hingga gulat yang selalu menyumbangkan medali saat bertanding di tingkat provinsi.

Seusai gelaran POPDA maka akan dilakukan pembinaan untuk menyosong ke tingkat eks Karesidenan Surakarta yang direncanakan pada Februari 2020 di Kota Solo. Selanjutnya di tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada Maret 2020 mendatang. Isnanto mengharapkan para atlet asal Kabupaten Bersinar bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik.

“Khusus yang tim beregu seperti sepakbola jika menang dari kecamatan tertentu. Maka belum tentu seluruh pemainnya dari kecamatan tersebut. Tetapi juga mengambil pemain dari kecamatan lainnya yang memang terbaik di posisinya untuk dilakukan pembinaan,” jelasnya.

Terkait prestasi POPDA dari tim Klaten pada 2018 sendiri setidaknya bisa masuk 10 besar dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Dari pengalaman sebelumnya Klaten bisa bertengger di peringkat 6 untuk jenjang SMP. Sedangkan untuk SMA bisa diperingkat 4 sehingga kedepannya bisa dipertahankan maupun ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *