17 September Pemkab Klaten Upacara Bendera, Jiwa Patriotisme Pondasi ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

politik & pemerintahan
Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi M menjadi inspektur upacara 17 September 2019.
Jajaran pejabat dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Klaten juga mengikuti upacara 17 September 2019.
Petugas pembaca Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Panca Prasetya Korpri.
Regu koor dari Bagian Umum Setda Klaten.

KLATEN-focusklaten.net- Setiap tanggal 17 di setiap bulannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar upacara bendera di Halaman Pendopo Pemkab Klaten seperti upacara bendera yang diadakan, Selasa, 17 September 2019. Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Drs H Jaka Sawaldi MM.

Dalam amanatnya, Bupati Klaten melalui Sekda Klaten Drs Jaka Sawaldi MM meminta jiwa patriotisme dan nasionalisme menjadi pondasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Melalui upacara bendera itu pula agar jiwa patriotisme dan nasionalisme agar terus membara dalam hati sanubari ASN Klaten sebagai  dasar memberikan pengabdian terbaik bagi rakyat.

Dikatakan, dalam setiap upacara bendera tanggal 17 para peserta upacara mengucapkan sila-sila dalam Pancasila, mendengarkan pembacaan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tujuannya, agar nilai-nilai yang terkandung di dalamnya senantiasa menjadi pelita setiap ASN dalam melaksanakan tugas sebagai abdi dan pelayan masyarakat.

Meskipun HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten telah berlalu, kata Sekda Klaten H Jaka Sawaldi, agar semua ASN di Klaten terus semangat dalam mengisi kemerdekaan melanjutkan pembangunan memajukan Klaten tercinta. ASN agar mampu mendorong dan memotivasi pada masyarakat untuk dapat mencintai Klaten dengan berperan aktif dalam pembangunan untuk mencapai visi Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Para petugas upacara 17 September 2019 tersebut berasal dari jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten masing-masing Perwira Upacara Drs Lasa MM, Komandan Upacara Suyono SPd MM. Kemudian pembaca Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 oleh Guntur Wijanarko SH, pembaca Panca Prasetya Korpri oleh Subroto SE dan pembawa acara dari protokol Bagian Humas Setda Klaten. (Adji))

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *