PDAM KLATEN SIAP BERPERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN DAERAH DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

ekonomi & pembangunan sosial & budaya

focusklaten.net – Dalam rangka memperingati Hari jadi PDAM TIRTA MERAPI KABUPATEN KLATEN mengambil Tema “PDAM SIAP BERPERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN DAERAH DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN”. PDAM Klaten mempunyai tujuan untuk memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat di Kabupaten Klaten yang merupakan kebutuhan utama secara tepat kwalitas, kwantitas dan kontinuitas.
Adapun kegiatan dalam rangka Hari jadi PDAM KLATEN antara lain :
1. Bakti sosial yang meliputi
• Droping air sebanyak 58 tangki yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus 2019 untuk 5 kecamatan.
a. Kecamatan Kemalang meliputi:
– Ds.Sidorejo ( 6 tangki )
– Ds.Kemalang (2 tangki)
– Ds.Kaliwuluh ( 10 tangki )
– Ds.Talun (2 tangki)
b. Kecamatan Jatinom meliputi:
– Ds.Bandungan ( 10 tangki )
c. Kecamatan Cawas meliputi:
– Ds.Jambakan ( 8 tangki)
– Ds.Barepan ( 4 tangki)
d. Kecamatan Karangdowo meliputi:
– Ds.Demangan ( 10 tangki )
– Ringin Putih (4 tangki )
e. Kecamatan Gantiwarno meliputi
– Ds.Gantiwarno (2 tangki )
• Donor darah yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 18 September 2019 di Taman Lampion.
• Anjangsana ke mantan Direksi dan pegawai PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten dan Ziarah ke mantan pegawai yang sudah meninggal, yang dilaksanakan
pada hari Sabtu tanggal 8 September 2019.
• Pemberian bantuan kepada 6 anak yatim, 8 penyandang difabel dan 26 orang jompo yang semua itu adalah sebagai pelanggan PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten, yang akan di laksanakan di Taman Lampion pada tanggal 18 September 2019.
• Pemberian bantuan RTLH kepada 5 warga masyarakat yang membutuhkan.

2. Bazar sembako untuk pelanggan aktif golongan RT 2 sebanyak 1.000 bingkisan yang dilaksanakan di Taman Lampion pada tanggal 18 September 2019,

3. Kegiatan Upacara Apel Besar yang dilaksanakan di Kantor PDAM Tirta Merapi
Kabupaten Klaten dengan menggunakan pakaian adat nusantara pada hari Senin tanggal 9 September 2019 bersamaan dengan penyerahan penghargaan karyawan masa kerja 10, 20 dan 30 tahun.

4. Lomba merangkai sambungan rumah yang dikuti oleh karyawan PDAM Tirta Merapi
Kabupaten Klaten.

Menurut hasil audit laporan keuangan tahun 2018 PDAM mendapat predikat WTP. Sedangkan hasil kinerja dari BPKP mendapat predikat BAIK dengan nilai 66,98. Untuk PAD yang disetorkan tahun 2019 sebesar Rp 2.912.881,- dan asetnya sebesar Rp 74.811.703.804,- per 31 Desember 2018. PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten sampai dengan bulan Agustus 2019 memiliki 43.951 sambungan rumah.

Pada tahun 2019 Ini Pemerintah Daerah mendapatkan hibah 3 M dari Pemerintah Pusat untuk MBR yang nantinya akan diteruskan ke PDAM dalam bentuk penyertaan modal. Sambungan rumah MBR saat ini sudah terpasang 100 % atau sebanyak 1.000 SR dan tinggal menunggu proses verifikasi SR dari KEMENPU.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, menyampaikan banyak terimakasih kepada PDAM atas pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan PDAM Kabupaten Klaten. Bupati Klaten juga memberikan harapan agar kedepannya PDAM Tirta Mandiri Kabupaten Klaten dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan harus selalu berprestasi dan pelanggannya semakin meningkat. (Shofia Indah Novitasari, Manajemen Komunikasi STMM MMTC Yogyakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *