KOMUNITAS SAHABAT MERAPI MENGGELAR HARI JADINYA YANG PERTAMA

sosial & budaya

focusklaten.net – Komunitas Sahabat Merapi menggelar Peringatan Hari Jadi yang Pertama dan Pemberian Santunan kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di sekitar Kemalang dan Karangnongko, Senin (23/9), yang bertempat di Lapangan Bendungan, Dk. Sumber Rejo, Ds. Tlogowatu, Kec. Kemalang, Klaten.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, Anggota DPRD Prov Jawa Tengah, Anggota DPRD Klaten, Camat Kecamatan Kemalang dan Unsur Muspika Kec.Kemalang, Kepada Desa Tlogowatu dan Perangkat Desa Tlogowatu, Pelaku Seni yang tergabung dalam PASTI, Komunitas Pengemudi Truk dan Motor disekitar Kecamatan Kemalang, Komandan Banser dan Kokam, dan Para Donatur.
Ketua penyelenggara, Suwandi, mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang antusias datang dan donatur yang menyisihkan dana untuk saudara saudara kita yang membutuhkan. Dalam pemberian santunan ini, Paguyuban Sahabat Merapi ini memberikan santunan kepada 47 anak yatim dan 66 kaum dhuafa yang ada di sekitar Kecamatan Kemalang.
Selain itu, acara ini juga melibatkan pelaku seni dan pecinta budaya untuk menanamkan jiwa sosial dan jiwa budaya untuk melestarikan budaya jawa, yang belakangan ini kebudayaan jawa mulai terkikis oleh derasnya modernisasi dan budaya luar.
Dalam kesempatan itu, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Sahabat Merapi ini. Selain memperingati Hari Jadinya, kegiatan ini juga menjadi bukti komitmen dan dukungan dari Komunitas Sahabat Merapi terhadap Pemerintah Kabupaten Klaten dalam melestarikan seni dan budaya daerah serta dalam bidang sosial. (Shofia Indah Novitasari, Manajemen Komunikasi STMM MMTC Yogyakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *