KEJAKSAAN NEGERI KLATEN LUNCURKAN APLIKASI SIPETRUK DAN SIMPATIK

ekonomi & pembangunan hukum & kriminal

focusklaten.net – Kejaksaan Negeri Klaten meluncurkan inovasi aplikasi SiPetruk dan SimPaTik sekaligus Sosialisasi TP4D di Gedung Sunan Pandararan pada hari Selasa (24/9/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Klaten, Ketua DPRD Klaten, Rekan-rekan FORKOPIMDA, Kalapas Klaten, Kepala Kantor Pos, Kepala Dinas, Inspektorat Kominfo, Kabag Humas, 26 Camat, Kepala Sekolah baik SMP & SMA di Klaten, Seluruh Kepala Desa dan Lurah, Rekan-rekan LSM, Ormas, Tokoh Masyarakat dan Agama di Kabupaten Klaten.

Sosialisasi TP4D (Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Deerah). Dengan adanya TP4D ini, Kejari Klaten memberikan pelayanan pengawalan dan pengamanan secara gratis kepada masyarakat.

SiPetruk merupakan inovasi Kejaksaan Negeri Klaten berbasis aplikasi android sebagai sarana penyampaian data dan informasi dari masyarakat kepada kejaksaan dengan cepat, tepat, dan transparan. Keberadaaan aplikasi tersebut diharapkan dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan mempermudah publik dalam pengawasan dan pencegahan tipikor.

Selain Si Petruk Kejaksaan Negeri Klaten juga meluncurkan inovasi aplikasi Sistem Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Klaten (SimPaTik). Melalui aplikasi SimPaTik ini pengguna dapat memantau dan mencari Barang Bukti yang anda miliki dengan Tertib, Akuntable dan Tuntas. Aplikasi ini di kelola oleh Seksi Pengelolaan dan Rampasan Kejari Klaten. (Shofia Indah Novitasari, Manajemen Komunikasi STMM MMTC Yogyakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *