Tasyakuran Haji bersama Bupati dan Forkomimda Kabupaten Klaten 1440 H/2019

sosial & budaya

focusklaten.net – Tasyukuran Kepulangan Haji bersama Bupati Klaten dan Fokomimda di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten. Acara tersebut dihadiri Oleh Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, MUI Kab Klaten, PPHI Kab Klaten, dan, Yayasan Haji Kabupaten Klaten. Selasa (24/9)

Jamah Haji Kabupaten Klaten 1440 H atau 2019 M memadati Pendopo Kabupaten Klaten, meskipun ada beberapa yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Acara semakin khitmat dengan adanya tausyiah dari KH. Quarysi Arkham Tausyiah dari Salatiga.

“Keberangkatan calon jamaah Haji Kabupaten Klaten 901 jamaah dan pulang tanah air 897 jamaah. Ada jamaah haji yang meninggal dunia dan tertinggal ditanah suci” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Anif Solikhin selaku Ketua P3H (Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji) 1440 H. Anif juga mengatakan, calon jemaah Haji asal Klaten ada 3 orang yang meninggal yaitu Supatri Sumandria Ngablak Bayat, Suprayis 65 tahun, tanjung Juwiring, danbSukiman 66 tahun, ngaglik Jogonalan. Ada 1 orang Fakhrurozhi masih dirawat di RS. Kyai Abdullah Jedah. Sehingga Jumlah Jama’ah yang kembali ke Klaten berkurang.

“Ikut berbahagia bisa bertemu kembali dengan Jama’ah Haji dan mendoakan Jama’ah Haji yang belum bisa pulang ke tanah air karena ada yang meninggal dan masih dirawat disana” jelas Bupati Klaten.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menambahkan selama 40 hari Klaten ditinggal jama’ah baik tidak ada malapetaka karena berkat doa jamaah dari doa bapak jamaah Haji 2019. Harapannya Jama’ah haji bisa menjaga kemabruran ketika sudah pulang dari Makkah. (Shofia Indah Novitasari, Manajemen Komunikasi STMM MMTC Yogyakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *