Pemkab Klaten Gelar Simulasi PILKADES Gelombang III Tahun 2019

ekonomi & pembangunan

focusklaten.net – Pemkab Klaten menggelar persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) gelombang III di Alun-Alun Kabupaten Klaten, Kamis (26/9/2019). Selain apel persiapan pengamanan, juga diadakan simulasi pengamanan.

Apel pengamanan Pemilihan Kepala Desa tersebut diikuti oleh ratusan personel mulai dari unsur TNI, Polri, Satlinmas, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Tercatat terdapat 675 personil gabungan yang nantinya akan mengamankan pemilihan di 24 kecamatan di Kabupaten Klaten pada tanggal 9 Oktober nanti.

Dalam apel pengamanan ini Bupati Klaten, Sri Mulyani, berharap pilkades gelombang III nanti dapat berjalan dengan lancar. Selain itu beliau juga menekankan agar semua komponen masyarakat Klaten berkomitmen menyukseskan Pilkades gelombang III ini.

Setelah apel pengamanan selesai, acara kembali dilanjutkan dengan adanya simulasi pilkades. Simulasi ini memperlihatkan bagaimana kesiapan dan kesigapan petugas dalam menghadapi berbagai masalah yang timbul pada saat pemilihan berlangsung. (Shofia Indah Novitasari, Manajemen Komunikasi STMM MMTC Yogyakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *