Studi di Klaten, Humas Pemkab Nganjuk Bertukar Informasi Soal Kehumasan

politik & pemerintahan

focusklaten.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, Kamis pagi, 3 Oktober 2019 mengadakan studi tiru pengelolaan media sosial (medsos) di Bagian Humas Klaten. Rombongan Pemkab Nganjuk yang dipimpin Sekda Nganjuk Agus Subagyo dan diterima Asisten III Sekda Klaten Sri Winoto di Ruang B1 Setda Klaten.

Turut menyertai rombongan dari Kabupaten Nganjuk sekitar 15 orang antara lain Asisten Umum Kabupaten Nganjuk Suharyono dan Kasubag Humas Kabupaten Nganjuk Fitri Kusuma Wardani. Sedangkan mendampingi Asisten III Sekda Klaten Sri Winoto antara lain Kasubbag Pembinaan Informasi dan Publikasi  M Nurcahyo Sasongko  dan jajaran pejabat Pemkab Klaten.

Sekda Kabupaten Nganjuk Agus Subagyo pada acara tersebut mengatakan, kunjungan jajaran pejabat Kabupaten Nganjuk ke Pemkab Klaten untuk studi tiru beberapa kegiatan antara lain pengelolaan media sosial (medsos) di Bagian Humas Klaten seperti instagram (IG) dan twitter termasuk website yang dikelola Humas Klaten.  Terkait media sosial juga studi tiru tentang peralatan yang dimiliki tim liputan Bagian Humas Klaten, serta studi tiru sistem kerja tim liputan Bagian Humas Klaten.

Sementara itu Asisten III Sekda Klaten H Sri Winoto dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Klaten memandang Bagian Humas merupakan corong dan garda terdepan dalam sebuah pemerintahan. Di era keterbukaan informasi sekarang ini, berbagai program kegiatan dan kebijakan yang diambil pemerintah perlu diketahui masyarakat secara umum.

Dikatakan, keberadaan humas pemerintah mempunyai fungsi dan peran dalam sebuah pemerintahan yakni menyosialisasikan kebijakan pemerintah, menyebarluaskan pesan atau informasi  serta mengedukasi masyarakat mengenai kebijakan hingga program dari pemerintah kepada masyarakat. Bagian Humas Klaten telah mampu menjalankan fungsi dan peran humas pemerintah meliputi pemberitaan, protokol dan dokumentasi.

Kasubbag Pembinaan Informasi dan Publikasi,  M Nurcahyo Sasongko mengungkapkan, pengelolaan medos di Bagian Humas dikoordinasikan Subag Pembinaan Informasi. Pemkab Nganjuk studi tiru tentang pemuatan foto-foto dan video kegiatan Bupati Pemkab Klaten lainnya yang diunggah ke instagram dan twiter Bagian Humas Klaten.

Dari Humas Kabupaten Nganjuk, kata  M Nurcahyo Sasongko, juga menanyakan  biaya pengadaan alat seperti kamera, alat shoting dan peralatan pendukung lainnya. Kemudian juga menanyakan jam kerja tim kreatif liputan yang dilakukan secara infinitif  yakni dilakukan selama 24 jam termasuk hari libur jika Bupati Klaten ada acara tim liputan juga melakukan tugas peliputan.

M Nurcahyo Sasongko menambahkan, tim liputan Subbag Pembinaan Informasi dan Publikasi Bagian Humas Klaten masing-masing Dwi Joko Murwanto, Bayu Sapto Aji, Ryan Damas Winaldhi dan Arif Apriliyanto. Kemudian protokol juga melakukan kerja secara infinitif dan meskipun hari libur jika Pemkab Klaten dan Bupati Klaten ada kegiatan selalu melaksanakan tugas keprotokolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *