ASN BKPPD Klaten Infaq Bantu Air Bersih di Kemalang

sosial & budaya
Kepala BKPPD Klaten Hj Surti Hartini SH CN dan jajaran ASN BKPPD Klaten saat baksos membantu air bersih di Desa Tegalmulyo, Kemalang, Jumat (4/10/2019).
Kepala BKPPD Klaten Hj Surti Hartini SH CN dan jajaran ASN BKPPD Klaten saat baksos bantu air bersih foto di depan taman Desa Tegalmulyo, Kemalang.

KEMALANG, focusklaten.net – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Klaten, Jumat sore, 4 Oktober 2019 berbagi bahagia dengan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak lima tangki untuk warga Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten yang kini dilanda kekeringan.

Penyaluran bantuan air bersih secara simbolis dilakukan Kepala BKPPD Klaten, Hj Surti Hartini, SH, CN yang diterima Kaur Umum Desa Tegalmulyo, Eka Ariyanta. Rombongan ASN BKPPD Klaten sampai di Balai Desa Tegalmulyo yang merupakan desa teratas dekat puncak Gunung Merapi sekitar pukul 15.30 WIB WIB dan bantuan air diserahkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalmulyo dengan dimasukkan ke bak tandon air milik Pemdes Desa Tegalmulyo.

Biaya untuk pengadaan air bersih tersebut berasal dari infaq spontan ASN BKPPD Klaten yang berjumlah 43 ASN. Para ASN BKPPD Klaten tergugah hatinya untuk membantu air bersih bagi warga Kemalang karena merasa prihatin sampai sekarang  belum turun hujan, sehingga warga di Lereng Gunung Merapi mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Maka dari itu Kepala BKPPD Klaten, Hj Surti Hartini, SH, CN mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi ASN BKPPD Klaten yang telah menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk membantu air bersih bagi warga Desa Tegalmulyo, Kemalang. Tentu dengan kegiatan tersebut semoga mampu menginspirasi ASN dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya untuk juga ikut peduli dengan masyarakat yang membutuhkan.

Kepedulian ASN BKPPD Klaten tidak hanya membantu warga yang dilanda kekeringan di Desa Tegalmulyo, Kemalang, tetapi juga pada waktu-waktu tertentu. Misalnya pada saat bulan Ramadhan saat umat Islam menjalankan ibadah puasa para ASN BKPPD juga secara spontanitas berinfaq untuk pengadaan nasi box yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan seperti abang becak maupun warga yang sedang di perjalanan.

Kemudian para ASN Klaten juga mengadakan infaq seikhlasnya untuk pengadaan alat tulis yang dibagikan kepada yatim piatu saat tahun ajaran baru. Dengan infaq seikhlasnya jajaran ASN BKPPD Klaten ini tentunya sangat membantu warga yang membutuhkan sekaligus sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai karunia yang telah diberikan.

Kaur Umum Desa Tegalmulyo, Eka Ariyanta atas nama Kepala Desa Tegalmulyo, Sutarno mengucapkan terimakasih kepada Kepala dan ASN BKPPD Klaten yang telah peduli membantu air bersih bagi warga di Desa Tegalmulyo, Kemalang. Bantuan air bersih tersebut dimasukkan di lima bak tandon milik Pemdes Tegalmulyo seperti di Dukuh Pucang, Jayan, Krecek dan Dukuh Bunderejo, sehingga warga yang membutuhkan nanti dapat mengambil air di bak tandon umum.  Penyaluran air bersih juga dibantu relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Riyadi. (Adji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *