Kabag Humas Sarasehan Bersama Tukang Taman dan Tim Sapu Jagat Dukung Klaten Raih Adipura

ekonomi & pembangunan

focusklaten.net – Dalam rangka mendukung program Bupati Klaten Hj Sri Mulyani untuk mengantarkan Kabupaten Klaten meraih Piala Adipura tahun 2019 dalam bidang kebersihan kota dari pemerintah pusat, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono SSos MM mengadakan sarasehan bersama tukang taman dan tim sapu jagat selaku petugas penyapu jalan di belakang kantor Bagian Humas Klaten eks Dinas Sosial (Dinsos) Jalan Pemuda Selatan Klaten, Jumat, 25 Oktober 2019. Ada sekitar 25 petugas taman dan petugas penyapu jalan yang ikut sarasehan.

Dalam sambutannya, Kabag Humas Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono SSos MM mengatakan, sarasehan bersama petugas taman dan penyapu jalan ini bertujuan untuk memberikan dukungan semangat kepada petugas taman dan penyapu jalan, agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya merawat taman dan menyapu jalan. Sehingga taman-taman di Kota Klaten semakin indah dan semakin baik serta jalan-jalan di Kota Klaten tetap terjaga kebersihannya sehingga upaya meraih Piala Adipura tahun 2019 dapat terwujud.

Tujuan lainnya, kata H Wahyudi Martono SSos MM, untuk bersilaturahmi dengan petugas taman dan penyapu jalan, karena sesuai arahan Bupati Klaten agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkontribusi dalam upaya meraih Piala Adipura. Apalagi sebagian petugas taman dan penyapu jalan, juga berkantor di belakang kantor Bagian Humas Klaten sehingga sudah seharusnya Bagian Humas juga untuk “ngaruhke” (bersilaturahmi) dengan petugas taman dan penyapu jalan.

Pada kesempatan tersebut, H Wahyudi Martono SSos MM juga mempersilakan para petugas taman dan penyapu jalan untuk menyampaikan uneg-unegnya. Para petugas taman dan penyapu jalan merasa senang dengan diundang sarasehan bersama Kabag Humas Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono SSos MM. Petugas taman dan penyapu jalan merasa bangga karena diajak sarasehan di alam terbuka di bawah pohon mangga yang ada di belakang kantor Bagian Humas Klaten.

Mandor taman yang bernaung di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Klaten, Ngadiman mengatakan, para petugas taman mendukung program Bupati Klaten untuk meraih Piala Adipura tahun 2019 ini. Kondisi di pertamanan di Kota Klaten terkadang adanya bunga-bunga yang sudah ditanam namun tahu-tahu sudah tidak ada karena dicuri orang yang tidak bertanggungjawab.

Bunga yang sering hilang, kata Ngadiman, seperti aneka bunga anggrek. Kemudian disarankan agar tanaman bunga yang ditanam bukan tanaman bunga semusim, namun bunga-bunga yang bisa berbunga setiap tahun. Karena bunga yang berbunga semusim perawatannya lebih sulit. Tentang peralatan untuk angkut sampah dan menyiram bunga selama ini sudah cukup memadai.

Selain itu, kata Ngadiman, pertemuan petugas taman sebaiknya tidak tiga bulan sekali, namun sebaiknya sebulan sekali. Sehingga setiap ada masalah langsung bisa ditangani. Sedangkan petugas penyapu jalan, Endra Cahyo Utomo didampingi Efendi Arie Dahjo mengatakan, petugas penyapu jalan mulai bekerja seusai Subuh sampai pukul 06.30 WIB. Kemudian pukul 09,00 WIB menyapu jalan lagi sampai pukul 11.00 WIB. Kemudian untuk sore hari mulai menyapu jalan pukul 13.00 WIB sampai selesai. Petugas penyapu jalan juga mendukung program Bupati Klaten Hj Sri Mulyani untuk meraih Piala Adipura tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *