Bupati Klaten Resmikan Patung Andong dan Sambang Warga Desa Sumberejo, Klaten Selatan.

ekonomi & pembangunan
Patung Andong Desa Danguran
Penandatanganan Prasasti Patung Andong Danguran
Sambutan Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani untuk selalu menjaga dan marawat Patung Andong.

 

 

 

 

 

 

focusklaten.netBupati Klaten, Sri Mulyani, resmikan Patung Andong Danguran dan Sambang Warga di Desa Sumberejo Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (08/01/2020). Peresmian Patung Andong dan Sambang Warga ini dihadiri Bupati Klaten, Asisten I, Forkopimda, OPD Kab.Klaten, Damdin , Camat Klaten Selatan, Kepala Desa Sumberejo dan tamu undangan lainnya.

Peresmian Patung Andong ini ditandai dengan ditandatangani sebuah prasasti oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani. Beliau menyampaikan harapan semoga patung ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan dapat dijadikan tanda bahwa telah masuk daerah Danguran. Serta Bupati Klaten menitip pesan agar patung ini dirawat dan dijaga agar dapat digunakan untuk beberapa kegiatan warga. Kemudian Bupati Klaten dan beberapa Pejabat Pemerintah Kab.Klaten di kirab menggunakan 5 kereta kuda menuju Gedung Sasana Desa Sumberejo untuk melakukan kegiatan sambang warga.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani selfie bersama masyarakat Desa Sumberejo.

Sambang Warga di Desa Sumberejo ini terdapat beberapa stand promosi UMKM, Layanan Matut Dokter, Kependudukan, Hiburan Rakyat, Perizinan, Perpustakaan Keliling dan Layanan KB. Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan, mengatakan walaupun ada kendala hujan sebelum acara tetapi acara peresmian dan sambang warga tetap dapat berjalan dengan lancar. Dan tujuan dari sambang warga ini adalah untuk memperdekat palayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Serta ada pemberian santunan antara lain traktor kepada Kelompok Tani Sidodadi untuk program percepatan tanah, pompa air kepada Gapoktan Raharjo, budidaya ikan nila dan ikan hias, Kartu Indonesia Sehat, TKH, bantuan Rumah Tidak Layak Huni, bantuan Kartu Jateng Sejahtera, Kartu Keluarga Sejahtera, ODKB, Batik Sindu Mlati kepada 157 orang di Kec.Klaten Selatan, 80 sembako untuk Desa Sumberejo dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan untuk Patung Andong lebih diperhatikan lagi untuk segi keamanannya agar tidak ada kompenen-komponen yang dicuri oleh tangan-tangan jail dan terus dijaga dirawat agar dapat dijadikan tempat selfie atau nongkrong warga. Dan tetap semangat untuk Camat Klaten Selatan dan jajarannya untuk melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya. Serta masyarakat dapat menggunakan pelayanan masyarakat yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten antara lain ada matur dokter, pelayanan gratis KIA dari Dukcapil, pelayanan pemberian KK, perekaman e-ktp, layanan pembayaran BPKD, program “Titip Bondoku” yaitu program untuk masyarakat yang ingin menitipkan arsipnya di Kantor Arsip Kab.Klaten, perizinan untuk UMKM secara online oleh BTMPTSP dan lain-lain. Sambang warga ini merupakan wujud dari Pemerintah Kabupaten Klaten untuk bersilaturahmi dan mengecek secara langsung kondisi dari warga secara langsung serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk kehidupan yang lebih sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *