Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Klaten.

politik & pemerintahan

focusklaten.net- Pengukuhan Musyawarah Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Klaten diselengarakan di Pendopo Pemkab Klaten, Jumat (17/01/2020). Pengukuhan ini dihadiri Bupati klaten, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah, Sekda Klaten, Asisten 1, Forkopimda, Dandim, Komandan Dodiklatpur dan tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jateng,Sri Puryono mengatakan bahwa sudah sejak tahun 2012 Korpri Klaten tidak mengadakan musyawarah, dan pada tahun 2020 ini Kabupaten Klaten kembali mengadakan musyawarah Korpri Kab.Klaten sekaligus menjadi acara pengukuhan dewan pengurus Korpri Kab.Klaten. Sri Puryono juga mengapresiasi musyawarah ini untuk selalu menguatkan persatuan dari seluruh anggota Korpri di Kabupaten Klaten. Dan juga dalam satu tahun ini Korpri mengalami masa-masa redup yang diakibatkan oleh situasi yang tidak mendukung. Oleh karena itu diharapka Korpri dapat bersikap netral dan dijaga kekentalan organisasinya. Korpri juga dapat membantu anggotanya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya serta selalu bergerak maju, mencari trobosan, selalu memberikan inovasi dan meningkatkan produktifitasnya agar pelayanannya.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menambahkan bahwa musyawarah korpri kali ini merupakan musyarawah pertama di tahun 2020 dan merupakan musyawarah yang dilakukan pertama kali setelah vakum selama 8 tahun. Bupati Klaten juga menambahkan bahwa musyawarah kabupaten ini penting dan telah diatur dalam ADART. Dengan adanya momentum ini menjadi untuk seluruh anggota Korpri untuk lebih meningkatkan pembangunan dalam segala hal. Serta Korpri ini menjadi salah satu organisasi untuk merekatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat dan pemerintah.

Selanjutnya, musyawarah dipimpin oleh Sekda Kabupaten Klaten Jaka Sawaldi. Sekda Kabupaten Klaten mengatakan hari ini dapat dikukuhkan hari ini oleh DP Provinsi, ada 9 orang yang akan dikukuhkan. Untuk kelengkapan organisasi akan dikukuhkan bersaman dengan unit serta proker yang ada dilain waktu. Sebelumnya sudah dilakukan pra musyawarah tanggal 17 desember 2019, menghasilkan kepengurusan DP Korpri Kabupaten Klaten yang sudah disesuaikan ADART, maka 9 personil disetujui dan dikukuhkan oleh DP Korpri Jawa Tengah.
Berikut nama yang dikukuhkan :
1. Ketua DP Korpri Kabupaten Klaten : Drs Jaka Sawaldi MM,
2. Wakil I : Dr. Ronny Roekmito, M.Kes,
3. Wakil II : Sri Winoto,
4. Kepala bidang Organisasi dan kelembagaan : Bambang Sujarwo,
5. Kepala bidang Pembinaan Disiplin Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan : Surti Hartini,
6. Kabid Perlindungan dan Bantuan Hukum : Sri Rahayu,
7. Kepala Bidang Usaha dan Kesejahteraan : Agus Suprapto,
8. Kepala Bidang Kerohanian Olahraga dan Sosial Budaya : Ir. Wahyu Prasetyo,
9. Kepala bidang pengabdian Masyarakat : Dr. Cahyono Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *