Polsek Juwiring Berikan Bantuan Dalam Program Jumat Berkah.

ekonomi & pembangunan

focusklaten.net- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Klaten memberikan bantuan sosial dalam program “Jumat Berkah” kepada salah seorang anak yang menyandang disabilitas di Kecamatan Juwiring, Jumat (21/2/2020). Program Jumat Berkah ini merupakan program yang digalakkan oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK,MIK beserta dengan Pemerintah Kab. Klaten. Tujuan dari diadakannya program ini adalah agar Polri dan Pemerintah dapat selalu memberikan pedulinya kepada masyarakat Klaten yang kurang mampu dari segi materiil maupun fisik.

Oleh karena itu, bentuk dari kepedulian terhadap masyarakat khususnya kali ini di Kecamatan Juwiring, Kapolsek Juwiring, AKP Anggono SH,MH memimpin jalannya kegiatan Jumat Berkah kali ini. “Pertama kami lakukan patroli karena ada laporan di daerah Kwarasan atas ada seorang anak yang bernama Fikri yang berusia 5 tahun tapi belum bisa jalan. Lalu kami mengecek kebenarannya dan menanyakan apa yang diinginkan. Katanya minta kursi roda khusus anak. Jadi pada saat Program ini kami mewujudkan keinginan anak ini.” ungkap Kapolsek Juwiring, AKP Anggono SH,MH.

Selain itu, Kapolsek Juwiring juga menyambangi rumah seorang nenek yang bernama Mbah Jinem di daerah Tanji Kecamatan Juwiring yang hidup sebatang kara. Rumah dari Mbah Jinem hanya berukuran 2×2 yang digunakan untuk memasak, tidur, dan untuk memelihara ayam. Melihat keadaan dari rumah Mbah Jinem, Kapolsek Juwiring dan Pemerintah bersama-sama membangun rumah yang layak huni untuk Mbah Jinem tempati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *