ANRI Berikan Penghargaan Kearsipan Nasional.

politik & pemerintahan

focusklaten.net- Arsip Nasional Republik Indonesia menyelenggarakan acara penyerahan penghargaan kearsipan nasional kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2019 di The Sunan Hotel, Surakarta, Rabu(26/2/2020). Acara tersebut bertujuan untuk upaya mengukur kesesuaian antara penerapan standar kearsipan di lingkungan pencipta arsip. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri PANRB, Menteri Dalam Negeri yang mewakili, Menteri Pertanian yang mewakili, Gubernur Jateng, Ketua Ombusman, Gubernur dan Wakil Gubernur se-Indonesia, Walikota Bupati yang mewakili, Walikota Solo, Forkopimda Jateng, dan tamu undangan lainnya.

Plt. Kepala arsip nasional RI, M.Taufik menyatakan bahwa ada 850 pemangku kebijakan hadir. M.Taufik juga mengatakan penghargaan Kearsipan Nasional diselenggarakan untuk menciptakan nuansa kompetisi yang sehat sehingga terwujud kualitas penyelenggaraan kearsipan yang lebih baik.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo mengatakan, dalam konteks reformasi birokrasi, masyarakat menginginkan layanan pemerintah yang cepat dan tidak terbatas jarak ruang dan waktu. Salah satunya dibutuhkan sistem data berbasis elektronik khususnya data kearsipan. Dengan sistem tersebut diharapkan dapat terciptanya tata lintas kearsipan yang terintegrasi, otentik, dinamis, handal, aman, cepat, simultan dan tentunya terarah.

Kabupaten Klaten menerima Penganugerahan Pengawasan Kearsipan Tahun 2019 dalam kategori “memuaskan” yang diserahkan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasa Kearsipan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo bersama dengan Plt. Arsip Nasional RI, M.Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *