ASN Pemda Klaten Ini Sumbangkan Gajinya untuk Pencegahan Covid-19

sosial & budaya
Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten, Hj Lusiana SSTP, MSi merelakan gajinya bulan April 2020 untuk membantu sesama pada masa pandemi virus corona atau covid-19 di Kabupaten Klaten.

Virus corona atau covid -19 telah berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat, karena dengan adanya virus ini banyak masyarakat yang terdampak. Kondisi yang memprihatinkan inilah yang mengetuk hati salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemda Kabupaten Klaten yang tergerak hati nuraninya untuk menyumbangkan seluruh gajinya bulan April 2020 untuk membantu sesama yang membutuhkan.

ASN yang punya kepedulian tinggi terhadap masyarakat yang terkena dampak virus corona tersebut adalah Hj.Lusiana,S.STP, MSi yang kini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Klaten.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa pagi,14 April 2020,  Hj Lusiana SSTP, MSi, mengaku prihatin dengan adanya virus corona, karena dampaknya tidak hanya pada kesehatan, tetapi juga berdampak pada sosial ekonomi masyarakat.

Maka dari itu,Hj.Lusiana merelakan gajinya bulan April 2020 untuk disumbangkan guna membeli masker, handsanitizer dan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini, dapat membantu sebagian masyarakat di tengah pandemi virus corona di Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan tersebut, Hj Lusiana SSTP, MSi juga memberikan himbauan kepada masyarakat  untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang bergizi, berjemur, serta olah raga yang teratur untuk menjaga imunitas tubuh.

Selain itu dalam beraktivitas, Hj Lusiana SSTP, MSi, mengingatkan agar warga tetap menerapkan social distancing dengan tetap menjaga jarak satu dengan lainnya dan selalu membiasakan cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir.  “Kemudian jika warga bepergian ke luar rumah harus tetap memakai masker sehingga tidak mudah tertular virus corona maupun virus yang lain,” tutur Hj Lusiana, SSTP, MSi.

Hj.Lusiana  juga mendoakan pasien yang positif covid-19 di Kabupaten Klaten agar lekas diberikan kesembuhan dan semoga wabah virus corona ini segera hilang.  Kemudian  bagi umat muslim agar dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriyah dan merayakan hari raya Idul Fitri dengan khusyuk, sehat tanpa diresahkan oleh virus Covid-19.  (Paidi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *