Peduli Dampak Covid-19, KMPK Klaten Bantu Sembako di Muruh

sosial & budaya
Ketua Umum KMPK Sumarno didampangi jajaran pengurus menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga akibat dampak virus corona di Kantor Sekretariat KMPK di Dukuh Platar, Desa Muruh, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Minggu (19/4/2020).
Penasehat KMPK Sobari secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga.
Penasehat dan pengurus KMPK menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Umum KMPK Sumarno pada acara baksos pembagian sembako sekaligus pengukuhan pengurus KMPK Klaten.
Penasehat KMPK Sobari dan Ketua Umum KMPK Sumarno siap melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat bagi warga Klaten pada masa pendemi covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat  akibat dampak mewabahnya virus corona atau covid-19 di Kabupaten Klaten, Komunitas Masyarakat Peduli Klaten (KMPK)  Kabupaten Klaten memberikan bantuan paket sembako dan masker untuk warga RT 21 dan RT 22 RW 11 Dukuh Platar, Desa Muruh, Kecamatan Gantiwarno, Minggu siang, 19 April 2020. Pada acara tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus KMPK ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh penasehat KMPK Sobari yang diserahkan kepada Ketua Umum KMPK Sumarno.

Dalam sambutannya Ketua Umum KMPK Sumarno mengatakan, pada Minggu, 19 April 2020 merupakan hari bersejarah bagi KMPK karena diadakan pengukuhan pengurus KMPK dan juga penyerahan paket sembako dan masker  untuk warga akibat wabah virus corona. Semoga bantuan sembako dan virus corona dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

Menurut Sumarno, KMPK bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan serta mendukung program-program pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing. Kemudian KMPK juga siap membantu masyarakat dalam kondisi apapun termasuk saat ini yang baru menghadapi virus corona.

Sumarno menjelaskan, paket sembako yang dibagikan sebanyak 130 paket dan dibagikan kepada semua Kepala Keluarga (KK) di RT 21 dan RT 22 RW 11 Dukuh Platar, Desa Muruh. Bantuan tersebut baru tahap pertama dan direncanakan pada waktu mendatang KMPK masih akan menyalurkan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat Klaten.

Untuk mendukung kegiatan KMPK, kata Sumarno, pengurus KMPK Kabupaten Klaten dibentuk mulai tingkat Kabupaten Klaten yang sekretariatnya berada di rumahnya di Dukuh Platar, Desa Muruh, Kecamatan Gantiwarno. Kemudian dibentuk pengurus KMPK tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) tingkat eks kota administratif   maupun eks pembantu bupati masing-masing Korwil Kota Klaten, Korwil eks Kawedanan Gondang Winangun, Korwil eks Kawedanan Jatinom, Korwil ek Kawedanan Delanggu dan Korwil eks Kawedanan Pedan, lalu dibentuk Koordinator Kecamatan (Korcam) di 26 kecamatan dan Koordinator Desa (Kordes) di 401 desa / kelurahan di Kabupaten Klaten.

Sementara itu Penasehat KMPK Kabupaten Klaten, Sobari dalam arahannya mengatakan, KMPK harus memantapkan komitmennya untuk mendukung program Pemkab Klaten dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena itu pihaknya sangat menyakbut baik kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan masker di Dukuh Platar, Desa Muruh sebagai wujud kepedulian kepada warga dalam menghadapi pandemi virus corona.

Sobari berharap, kepengurusan KMPK Baik tingkat Kabupaten Klaten, Korwil di eks pembantu bupati, korcam dan kordes terus berkoordinasi dan merapatkan barisan untuk selalu mendengar aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Sehingga keberadaan kepengurusan KMPK benar-benar dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat khususnya dalam menghadapi pandemi virus corona saat ini karena kini banyak warga yang tidak bekerja akibat covid-19. (Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *