Kasus Positif Covid 19 di Klaten Bertambah 1 Orang

kesehatan

focusklaten.net- Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwasanya hari ini, Rabu (20/05), terdapat penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten.

“Hari ini tambah 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial DR (perempuan), berusia 24 tahun dan berasal dari Kecamatan Klaten Tengah. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 9 orang.” kata dr.Cahyono.

dr.Cahyono menjelaskan bahwa pasien berinisial DR tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di RS Hermina Yogyakarta dengan kondisi yang baik. Pada kasus ini pekerjaan sehari-hari yang bersangkutan berada di Yogyakarta dan dimungkinkan tertular saat berada di Yogyakarta. —
“Saat ini, Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test.” tambah dr. Cahyono.

Lebih lanjut dr.Cahyono menghimbau untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Dan untuk warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, segera untuk melaporkan kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi dirinya selama 14 hari dirumah masing-masing. Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di Puskesmas terdekat. Serta untuk seluruh masyarakat dihimbau untuk tidak takut, tidak panik, lakukan PHBS, makan makanan yang bergizi, dan berjemur antara jam 9-10 pagi selama 10-15 menit guna meningkatkan imunitas tubuh. Hendaknya masyarakat menaati protokol kesehatan dan jangan panik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *