Masjid Al Aqsa dan Masjid Raya Klaten Siap Lakukan Sholat Jum’at Berjamaah.

sosial & budaya

focusklaten.net- Hari ini, Jum’at (05/06) Masjid Al Aqsa dan Masjid Raya Klaten kembali menerima jamaah untuk sholat jum’at dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Takmir Masjid Al Aqsa, Mustari menjelaskan bahwa kembali dibukanya Masjid Al Aqsa setelah adanya pandemi ini berpedoman dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Kemenag dan MUI. Masjid Al Aqsa membatasi jumlah jamaah sholat jumat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama proses pelaksanaan sholat jumat.

Begitu pula dengan Masjid Raya Klaten, Takmir Masjid Raya juga telah mempersiapkan sholat jumat yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Beberapa petugas disiagakan untuk mengecek suhu jamaah yang masuk ke masjid. Serta shaf sholat yang diatur berjarak sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada seluruh takmir Masjid Al Aqsa dan Masjid Raya Klaten yang sudah mempersiapkan segala upaya demi menerima jamaah sholat jumat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sri Mulyani berpesan kepada seluruh takmir untuk menjaga dirinya, selalu gunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari Covid-19. Terakhir, Sti Mulyani memberikan bantuan APD dan hand sanitizer kapada seluruh takmir masjid yang bertugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *