Jokowi Lakukan Vidcon Bersama Ketua Gusgas Covid-19 Se Jateng.

ekonomi & pembangunan

focusklaten.net- Presiden Joko Widodo berikan beberapa arahan untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui video conference yang diikuti oleh seluruh Gubernur dan Kepala Daerah Se-Jawa Tengah, Selasa (30/06).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Gubernur juga memperlihatkan peta epidemiologi Covid-19 di Jawa Tengah, tampak dalam peta beberapa daerah yang sebelumnya berwarna merah kini beranjak ke orange dan kuning.

Dalam video conference tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan percepatan penanganan Covid-19. Jokowi menghimbau untuk daerah-daerah jangan sampai membuka new normal tanpa melalui tahapan-tahapan yang benar. Saran-saran dari pakar harap dipakai agar dalam memutuskan kebijakan dapat disusun dan dimatangkan dengan baik. Serta tidak perlu tergesa-gesa dalam memutuskan kebijakan karena yang sedang dihadapi saat ini terkait dengan bidang kesehatan dan perekonomi. Jokowi juga menjelaskan bahwa untuk saat ini strategi interfensi yang berbasis lokal atau mengisolasi RT/RW akan lebih efektif daripada mengkarantina kota. Strategi ini akan digunakan serentak agar terjadi penurunan angka Covid-19 di Indonesia. Diharapkan di bulan Juli mendatang, seluruh daerah di Indonesia dapat menekan angka penambahan pasien Covid-19 serta perekonomian dapat merangkak dan kembali normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *