Penyerahan Fasilitas Operasional Bagi Penyuluh KB Klaten.

ekonomi & pembangunan

focusklaten.net- Hari ini, DissosP3AKB Kabupaten Klaten melakukan pembinaan dan penyerahan fasilitas sepeda motor kepada penyuluh KB se-Kabupaten Klaten. Acara ini turut dihadiri Bupati Klaten, Perwakilan BKKBN Jateng, Penyuluh KB dan Pendamping PKH Kabupaten Klaten. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman kantor dinas DissoP3AKB, Selasa (30/06).

Kepala DissoP3AKB, Drs. Much Nasir, MM menjelaskan bahwa hari ini merupakan kegiatan pembinaan dan penyerahan sepeda motor sebagai fasilitas operasional bagi penyuluh KB se-Kabupaten Klaten yang setiap kecamatannya mendapatkan 1 sepeda motor. Selain penyerahan sepeda motor, DissosP3AKB juga menyerahkan alat kerja bagi pendamping PKH Kabupaten Klaten berupa dua buah laptop dan 1 buah printer untuk masing-masing kecamatan. Nasir berharap dengan adanya alat operasional ini semoga dapat mengoptimalkan pelayanannya kepada masyarakat. Serta untuk memperingati Harganas 2020, DissosP3AKB sudah melakukan pelayanan sejuta akseptor. Dan di Kabupaten Klaten sendiri medapatkan 2.836 akseptor.

Dalam kesempatan ini perwakilan BKKBN Jateng, Martin Suanta, SE, Msi juga menyampaikan bahwa dengan adanya penyerahan alat operasional ini diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat dengan baik.

Selanjutnya, Bupati Klaten, Sri Mulyani juga menyampaikan harapannya agar dengan pemberian alat operasional ini, kinerja penyuluh KB dan pendamping PKH dapat meningkat dan dapat melayani masyarakat dengan optimal. Sri Mulyani berpesan kepada penyuluh KB agar dapat membantu menekan angka kehamilan di Kabupaten Klaten. Serta juga harus menjaga kesehatan dan lingkungannya agar senantiasa hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *