Bupati Klaten Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-74.

politik & pemerintahan

focusklaten.net- Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 pada tahun ini diselenggarakan secara berbeda seiring dengan adanya pandemi Covid-19. Upacara HUT Bhayangkara tahun ini dilakukan secara virtual pada Rabu (01/07) pukul 08.30 WIB.

Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Upacara secara virtual ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pada situasi pandemi saat ini jajaran Kepolisian sangatlah dibutuhkan untuk menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19. Selain itu Polri juga dituntut untuk aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Jokowi juga menegaskan keselamatan rakyat adalah hal yang paling utama dan hukum adalah yang tertinggi. Jokowi meminta untuk Polri melakukan tugas kemanusiaan tersebut secara humanis dan persuasif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *