Penambahan Satu Pasien Positif Covid-19 di Kab. Klaten.

kesehatan

focusklaten.net- Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Kamis (02/07). dr. Cahyono menjelaskan bahwa hari ini terdapat penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

“Saat ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien tersebut berinisial JP (laki-laki) 41 tahun berasal dari Klaten Utara.” tutur dr.Cahyono.

dr. Cahyono menjelaskan bahwa pasien tersebut sehari-hari bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Kota Semarang, sehingga dimungkinkan terpapar di Semarang. Sebelumnya yang bersangkutan pada tanggal 26 Juni 2020 telah mengikuti pemeriksaan swab yang dilakukan oleh perusahaannya. Tanggal 30 Juni 2020 hasil test swab keluar menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah kontrakannya di Kota Semarang. Selanjutnya pada tanggal 1 Juli 2020, pasien di pindah lokasi isolasi ke Rumah Dinas Walikota Semarang dengan kondisi yang baik. Diketahui yang bersangkutan pulang ke Klaten rata-rata seminggu sekali, untuk itu Tim Gusgas PP Covid-19 melakukan tracing kepada orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

“Secara kumulatif, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten berjumlah 58 orang, 35 diantaranya dinyatakan sembuh, 20 orang masih dirawat dan 3 meninggal dunia.” pungkas dr.Cahyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *