Satu lagi Pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten Dinyatakan Sembuh.

kesehatan

focusklaten.net- Satu pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Karangnongko hari ini dinyatakan sembuh, Sabtu (04/07). Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo Kembali menyampaikan kabar baik kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten setelah kemarin (Jum’at 03/07) juga terdapat satu pasien sembuh berasal dari Kecamatan Wonosari.

“Hari ini ada satu lagi pasien sembuh yang berasal dari Kecamatan Karangnongko, Pasien ini dirawat sejak tanggal 18 Juni silam dan hari ini Alhamdulillah sudah sembuh dari Covid-19. Tetapi pasien masih harus dirawat karena ada penyakit penyerta.” tutur dr. Cahyono.

dr. Cahyono menjelaskan bahwa pasien berinisial P, laki-laki 62 tahun yang berdomisili di Kecamatan Karangnongko sudah dirawat sejak tanggal 18 Juni 2020 di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terhadap pasien menunjukkan hasil negatif Covid-19. Dengan demikian pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Meskipun pasien masih tetap harus menjalani perawatan karena penyakit lain.

“Dengan adanya satu pasien sembuh hari ini, maka sebanyak 18 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 37 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia dan jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 58 orang.” pungkas dr.Cahyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *