Enam Orang Dinyatakan Sembuh dan Dua Penambahan Pasien Positif Baru.

kesehatan

focusklaten.net- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Selasa (07/07). Ketua Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten, Sri Mulyani menjelaskan bahwa hari ini terdapat enam orang pasien dinyatakan sembuh dan dua penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten.

Sri Mulyani menyampaikan ke-enam yang sembuh tersebut, 4 diantaranya berasal dari Kec. Bayat berinisial ST (perempuan, 70 tahun), NH (perempuan, 41 tahun), HAP (perempuan, 10 tahun) dan SM (perempuan, 38 tahun). Dua pasien sembuh lain masing-masing berinisial AGA (laki-laki, 30 tahun) berasal dari Kec. Wedi dan YB (laki-laki, 41 tahun) berasal dari Kec. Klaten Selatan. Lima Pasien sembuh dari Kec. Bayat dan Wedi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 18 Juni 2020 dan 1 pasien sembuh dari Klaten Selatan dinyatakan positif sejak tanggal 20 Juni 2020. Keenam pasien sembuh sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras Klaten.

“Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang kerumah, yang bersangkutan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan cara isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.” tambah Sri Mulyani

Selanjutnya, Sri Mulyani menjelaskan bahwa penambahan dua pasien positif Covid-19 berasal dari Kec. Tulung dan Cawas. Pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kec. Tulung berinisial HS (laki-laki, 42 tahun), diketahui yang bersangkutan sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan di Kab. Kudus, sehingga dimungkinkan tertular di Kudus. Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lain berinisial S (laki-laki, 37 tahun) berasal dari Kec. Cawas, yang bersangkutan sehari-hari bekerja sebagai pedagang dan belakangan melakukan perjalanan ke Kota Malang, sehingga dimungkinkan tertular saat perjalanan Klaten-Malang. Saat ini kedua pasien menjalani perawatan di RSJD Soedjarwadi Klaten dalam kondisi baik.

Dengan adanya enam kasus sembuh dan penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 62 orang. Sebanyak 14 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 45 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *