Hari ini dua orang sembuh dan empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten.

kesehatan

focusklaten.net- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Rabu (08/07). Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten, dr. Cahyono Widodo., M.Kes menyampaikan bahwa hari ini dua orang pasien dinyatakan sembuh dan empat orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19

“Hari ini ada 2 pasien Covid-19 yang sudah sembuh, tetapi juga ada 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Trucuk dan Tulung, untuk pasien terkonfirmasi positif baru, ada 3 orang dari Bayat dan 1 orang dari Klaten Utara” tutur dr. Cahyono Widodo.

Pasien sembuh masing-masing berasal berinisial WM (laki-laki, 72 tahun) berasal dari Kec. Trucuk dan S (laki-laki, 55 tahun) berasal dari Kec. Tulung. Keduanya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak 18 Juni 2020 dan sama-sama menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten sebelum hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Untuk penambahan pasien positif Covid-19 baru, dr. Cahyono menjelaskan bahwa 3 orang berasal dari Kec. Bayat berinisial ANK (perempuan, 18 tahun), ASN (perempuan, 19 tahun) dan SG (perempuan, 83 tahun). Dimungkinkan ketiganya terpapar Covid-19 karena 3 pasien tersebut merupakan kontak erat dari pasien Covid-19 yang sudah ada. Saat ini 3 pasien tersebut dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Sedangkan untuk 1 pasien baru lainnya berinisial PAP (laki-laki, 41 tahun) berasal dari Kec. Klaten Utara. PAP bekerja sebagai karyawan swasta di Kudus dan dimungkinkan terpapar covid-19 ketika melakukan aktivitas pekerjaan di Kudus. Diketahui pasien tersebut sering melakukan perjalanan pulang pergi Klaten – Kudus. Saat ini pasien dirawat di RSU Mardi Rahayu Kudus dalam kondisi yang baik.

Dengan adanya dua kasus sembuh dan penambahan empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 66 orang. Sebanyak 16 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 47 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *