Kartu JKN/KIS Bagi Karyawan yang Dirumahkan.

ekonomi & pembangunan

Klaten-Penyerahan Kartu JKN/KIS bagi penduduk Kab. Klaten yang dirumahkan/di PHK saat pendemi covid-19 serta pemberian ambulan kepada Puskesmas Kemalang oleh Dinkes Kesehatan Kab. Klaten yang didukung oleh BPJS Kesehatan dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Kab.Klaten, Senin (14/09).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Klaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BPJS Cabang Boyolali, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, perwakilan Dinkes Kab. Klaten dr. Nyantosani menyampaikan bahwa tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan karena dirumahkan/diphk; memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan; serta sebagai wujud perhatian dari Pemkab Klaten bagi masyarakat yang secara ekonomi dan sosial mengalami perubahan karena dirumahkan/diphk.

Bupati Klaten, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa program bantuan tersebut merupakan program kepedulian dan perhatian Pemkab Klaten kepada masyarakat yang dirumahkan karena covid-19. Jumlah masyarakat yang dirumahkan/diphk dan mendapatkan program JKN/KIS berjumlah 4848 orang. Hasil tersebut diperoleh dari data dinas perindustrian serta tenaga kerja dan basis data yang ada di BPJS Kesehatan. Saat ini di Kab. Klaten masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut mencapai 89,73% dengan target capaian 95%. Semoga dengan adanya pemberian JKN/KIS ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *