Penyerahan 10.000 Face Shield Bagi Siswa di Kab.Klaten

pendidikan

Klaten-Penyerahan 10.000 face shield dari Dinsosp3akb Provinsi Jawa Tengah kepada siswa sekaligus pembukaan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di Kabupaten Klaten. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Senin (14/09).

Penyerahan tersebut turut dihadiri Bupati Klaten, Asisten Pemerintah dan Kesra, Kepala OPD Kab. Klaten, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Klaten, Wardani menyampaikan bahwa saat ini Kab. Klaten masih berada di zona orange kasus covid-19, sehingga pendidikan di Kab. Klaten belum dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun Disdik Kab. Klaten telah mempersiapkan beberapa sarana maupun langkah-langkah sesuai dengan protokol kesehatan jika sewaktu-waktu pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan. Untuk saat ini kesiapan yang telah dilakukan khususnya SD sudah mencapai 96% sedangkan SMP 98%. Selain itu saat ini terdapat 16 lembaga kursus yang lolos kedalam pendidikan kecakapan kerja dan pendidikan kecakapan wirausaha. Sehingga dengan adanya lembaga kursus tersebut dapat melatih masyarakat dan mensukseskan program jaring pengaman ekonomi yang dibentuk oleh pemerintah.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan Kab. Klaten saat ini masih masuk di zona orange, sehingga kegiatan belajar mengajar secara tatap muka belum dapat dilaksanakan. Jangan terburu-buru untuk membuka kegiatan pembelajaran dan jangan sampai ada klaster pendidikan di Kab. Klaten. Persiapkan dengan matang dan perlu disurvey dahulu agar semuanya dapat dipersiapkan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *