Pelantikan pengurus FKDM Kab.Klaten masa bakti 2020-2025

politik & pemerintahan

Klaten-Pelantikan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten dan Kecamatan se-Kab.Klaten masa bakti 2020-2025 yang dilaksanakan di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (15/09).

Pelantikan/ pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Klaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra Klaten, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelantikan FKDM, Sudarwanto menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan program yang sudah direncanakan sejak awal tahun. Pelantikan pengurus FKDM tersebut dilaksanakan dalam rangka mengkonsolidasikan pengurus FKDM di tingkat kabupaten dan kecamatan agar mampu menjalankan tupoksinya masing-masing. Tujuannya adalah meningkatkan kinerja dan produktivitas pengurus sesuai dengan tupoksinya masing-masing sehingga dapat bermanfaat dalam berbagai aspek kehidupan. Dalam pelantikan tersebut terdapat 115 pengurus yang dilantik, 14 diantaranya merupakan pengurus tingkat kabupaten. Pengurus FKDM terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, agama, muda dan pendidik yang senantiasa berhadapan langsung dengan masyarakat.

Bupati Klaten, Sri Mulyani juga turut mengucapakan selamat atas dilantiknya pengurus FKDM di Kab. Klaten. Tugas FKDM sendiri adalah untuk menjaring, menampung, serta mengkoordinasikan data kepada masyarakat terkait kewaspadaan untuk langkah penanggulangan dini. FKDM ini sendiri memiliki peran yang strategis sebagai wadah konsultasi yanh efektif khususnys terkait kewaspadaan dini kepada masyarakat. Tahun 2020 ini FKDM memiliki peran dan tanggung jawab yang besar karena pada tahun 2020 ini Kab. Klaten akan menggelar pesta demokrasi, sehingga FKDM diharapkan dapat membantu menjaga kondisi agar senantiasa aman, damai dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *