Penyerahan bantuan subsidi bunga kepada pelaku usaha mikro terdampak covid-19 di Kab.Klaten

ekonomi & pembangunan

Pemerintah Kab. Klaten menyerahkan bantuan subsidi bunga kepada pelaku usaha mikro terdampak covid-19 yang berada di Kab.Klaten. Penyerahan bantuan subsidi bunga tersebut dilaksanakan secara simbolis di Aula PT BPR Bank Klaten, Selasa (15/09).

Penyerahan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Klaten, Kepala OJK Solo, Kepala OPD Klaten dan tamu undangan lainnya.

Kabag Perekonomian Kab. Klaten, Cahyo Dwi dalam laporannya menjelaskan bahwa di Kab. Klaten telah mengadakan program baru yaitu subsidi bunga yang ditujukan kepada pelaku usaha mikro di Kab. Klaten. Subsidi bunga tersebut akan disalurkan melalui dua BUMD yaitu PT BPR Bank Klaten dan PT BKK Tulung. Pelaku usaha mikro dapat mengambil pinjamam sebesar maksimal 50 juta rupiah yang akan diberikan waktu pengembalian selama lima tahun. Tujuan dari perpanjangan waktu pengembalian ini adalah untuk membantu masyarakat mengembangkan usaha dan tidak memberatkan nasabah untuk mengembalikan pinjaman. Terdapat 366 orang yang telah terdaftar sebagai penerima subsidi bunga di PT BKK Tulung dan 1631 orang di PT BPR Bank Klaten. Debitur terdampak covid-19 tersebut akan disalurkan selama empat bulan yaitu dari bulan agustus, september, oktober dan november.

Eko Yulianto selaku Kepala OJK Solo mengapreasi program subsidi bunga bagi pelaku usaha mikro prioritas yang terdampak covid-19 agar dapat tetap menjalankan usahanya. Maksud dari subsidi tersebut yakni untuk memfasilitasi usaha mikro agar lebih mudah mendapatkan akses keuangan dan pinjaman. OJK sendiri akan senantiasa mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi daerah maupun nasional.

Bupati Klaten, Sri Mulyani pun berharap semoga para pelaku usaha mikro ini dapat memanfaatkan program subsidi bunga dengan sebaik-baiknya agar perekonomian dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *